Swiss-Belinn Luwuk, Hotel Bertaraf Internasional Pertama di Luwuk

Indonesia, Luwuk

2

Kota Luwuk di Sulawesi Tengah kini kian terangkat ke permukaan berkat pemandangan alamnya yang mencuri perhatian. Disebut-sebut sebagai salah satu permata baru di tanah Sulawesi, Luwuk sedang berusaha untuk memantapkan diri di ranah pariwisata nusantara. Hal ini dibuktikan dengan pengembangan tempat-tempat wisata serta pembangunan sejumlah sarana pendukung, seperti sarana akomodasi. Swiss-Belhotel International menjadi bagian dari proses pengembangan Luwuk dengan membuka salah satu properti terbarunya, yaitu Swiss-Belinn Luwuk yang berada di Bukit Halimun. Hotel yang dibuka secara resmi pada 21 Mei 2017 ini merupakan satu-satunya hotel bertaraf internasional di Luwuk dan menawarkan panorama Pantai Banggai Selatan dan Laut Banda yang terlihat tanpa batas. 

Hotel ini dapat diakses dengan mudah dari Bandar Udara Syukuran Aminuddin Amir dengan berkendara sekitar 10 menit saja. Begitu tiba di lobi hotel, kesan etnik dan tradisional begitu terasa. Jajarang pajangan etnik dan rangkaian perabot yang nyaman menjadi sambutan manis bagi tiap tamu begitu tiba di lobi hotel yang didesain semi terbuka ini. Di ujung lobi, terdapat balkon yang memberi pemandangan laut, Kota Luwuk, juga panorama matahari terbit terbaik setiap harinya. 

Hotel ini menawarkan 100 kamar dan dua vila yang bergaya kontemporer modern, dengan pemandangan ke taman serta teluk. Tidak hanya mengandalkan balkon lobi sebagai titik terbaik untuk menikmati momen matahari terbit setiap paginya, Swiss-Belinn Luwuk memanjakan para tamunya dengan mendesain balkon tiap kamar sedemikian rupa sehingga para tamu bisa menikmati langsung hari baru di kamarnya masing-masing.

Tak hanya di kamar dan lobi hotel yang menyuguhkan panorama khas Luwuk, para tamu pun bisa menikmati pemadangan cantik ini saat menikmati hidangan nan lezar dari Restoran BaReLo™ yang terletak satu lantai di bawah lobi. BaReLo™ merupakan perpaduan restoran, bar, dan lounge, yang didesain dalam suasana santai dan berada di area semi terbuka, sehingga memungkin para tamu untuk bersantap sambil menikmati suguhan laut dan Kota Luwuk. Restoran yang buka setiap hari dari pukul 06:00 hingga 22:00 ini menyediakan aneka hidangan, baik  kuliner nusantara maupun internasional. Tambahan menarik, tiap bulannya BaReLo™ memilih tema tertentul yang nantinya akan menjadi salah satu pilihan hidangan yang disajikan kepada para tamu selama sebulan penuh. 

Swiss-Belinn Luwuk juga menyiapkan fasiitas kolam renang, lengkap dengan pemandangan menghadap lalu, fasilitas pusat kebugaran, serta layanan spa. Di sisi lain, selain menjadi tempat menginap yang menyenangkan bagi tamu wisatawan, hotel ini juga menyertakan ruang pertemuan untuk berbagai acara-acara pertemuan, rapat korporasi, kegiatan sosial, hingga resepsi pernikahan. Ruang pertemuan ini dapat menampung hingga 300 orang. 

 

Jl. Kantor DPRD Baru RT 13, Desa/Kelurahan Mahaas
luwuk@swiss-belhotel.com
0461-3128 600
https://www.swiss-belhote ...

Social Share