Nikmatnya Sarapan Di Warkop ATET, Belitung Timur

Indonesia, Bangka Belitung

2

Sejak dini hari sudah ramai dengan para pengunjung, warung kopi Atet (Warkop Atet) yang berlokasi tepat di samping pasar Manggar itu dibuka 04.00 WIB dari selepas adzan subuh berkumandang. Pelanggan warkop pun berdatangan silih berganti.

Atet, sang pemilik warkop mengatakan, biasanya kedai turun temurun dari keluarganya itu memang selalu ramai di pagi hari. Biasanya pengunjung sangat beragam, dari PNS, pedagang, pegawai timah, semua mendapat pelayanan dengan ramah. "Rame dari jam 6 sampe 8 pagi," ujar Atet. 

 

Warung Kopi Atet, Belitung Timur

 

Menunya sendiri sebenarnya cukup sederhana, sama seperti warung kopi pada umumnya, yakni kopi O atau kopi hitam, kopi susu, teh, dan jeruk kunci, buah yang katanya hanya ada di Belitung. Adapun menu makanannya telur setengah matang dengan kecap asin, roti, mie instan, juga ada pulut panggang alias ketan yang dibalut daun simpor khas Belitung. Untuk harga minumannya sendiri sangat terjangkau, mulai dari Rp4 ribu - Rp10 ribu. Sementara makanannya mulai dari seribu rupiah. 

Berbeda dari kedai kopi 'jaman now' pada umumnya yang justru ramai dikunjungi pada malam hari. Warkop Atet justru sudah menutup kedainya pukul 15.00 WIB. (zlm)

 

Warung Kopi Atet, Manggar, Belitung Timur

Social Share